Sukses

Menstruasi Paska Kuret

12 Nov 2015, 11:43 WIB
Wanita, 0 tahun.

dokter, sy mengalamai menstruasi 1 bulan. tgl 30 oct 15 dikuret. setelah kuret sya hanya flek2. tgl 5 nov 16 saya menstruasi lagi. apa hal ini normal atau saya harus ke dokter. karena jadwal kontrol masih tanggal 9 Nov 15. mohon infonya terima kasih.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda dan telah setia menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Perubahan pola dan lama haid tidak dipengaruhi oleh tindakan kuret. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari atau mengganti pembalut sekitar 2-4 kali. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
 
Pada umumnya setelah satu minggu dari keguguran dan kuret, darah sudah tidak keluar lagi. Selama, darah yang keluar semakin berkurang maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika darah yang keluar tidak semakin berkurang, maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk evaluasi lebih lanjut.
 
 
Tindakan kuret tidak memberikan dampak pada tingkat kesuburan. Hal yang terpenting perlu dicermati adalah siklus menstruasi yang ada. Untuk kebutuhan pola asupan, yang terpenting adalah mencukupi kebutuhan nutrisi mendasar yang mendukung proses stabilitas hormon Anda. Vitamin-vitamin, asam folat, omega-3, mineral dan lain sebagainya. Keseimbangan hormonal tidak hanya dipengaruhi dari pola makan, tetapi juga aktivitas olahraga rutin yang menyehatkan dan sesuai kemampuan. Hindari aktivitas olahraga yang terlalu melelahkan.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
 
Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar