Sukses

Pinggang Menghitam

05 Nov 2015, 14:27 WIB
Pria, 28 tahun.

Dok di pinggang saya melingkar warna hitam mengelilingi pinggang, Kenapa ya dok? gejala apa ya dok? terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Lingkar pinggang yang menghitam sering dihubungkan karena pemakaian ikat pinggang atau pemakaian celana yang bahannya tidak menyerap keringat atau tidak cocok dengan kulit. Nampaknya yang Anda alami kemungkinan adalah dermatitis kontak alergi.

Dermatitis merupakan peradangan pada kulit yang dapat disebabkan karena banyak hal seperti karena alergi, gigitan serangga atau iritasi, misalkan dermatitis atopik, dermatitis kontak iritan, dermatitis kontak alergi, dermatitis gigitan serangga dan lainnya. Untuk itu, pengobatan ditujukan untuk mengatasi peradangan yaitu obat anti radang baik berupa obat oles atau obat minum dan juga ditujukan pada penyebabnya. Bahan atau hal yang menyebabkan peradangan harus diidentifikasi agar dapat dihindari, misalkan makanan tertentu, bahan pakaian, bahan logam, krim, minyak wangi, bahan pewangi dan lain-lainnya. 

Dalam hal ini, maka penggunaan ikat pinggang perlu dipertimbangkan untuk dihindari. Begitu juga pemakaian celana yang terlalu kecil dan celana dari bahan yang tidak menyerap keringat juga perlu ditinggalkan. Bekas kulit hitam perlu diperiksa langsung apakah masih dalam proses peradangan atau sudah merupakan bekas peradangan. Penanganan akan disesuaikan dengan kondisi kulit tersebut. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung dan penentuan penanganan yang tepat.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                   

    0 Komentar

    Belum ada komentar