Sukses

Berat Janin Usia 34 Minggu
05 Nov 2015, 09:51 WIB
Wanita, 27 tahun.

saya mau tanya dok, saat ini saya sedang hamil anak pertama dengan usia kehamilan 35 minggu. saya sangat berharap bisa melakukan persalinan secara normal. saat minggu ke 34, berat badan janin saya sudah 2,7 kg. apakah itu normal untuk usia kehamilan 34 minggu dan apakah saya harus menjaga pola makan agar bayi saya tidak terlalu besar untuk persalinan normal?satu pertanyaan lagi dok, saat hamil usia 35 minggu ini, saya tidaka merasakan sakit pinggang yang rata-rata dialami ibu hamil lainnya. apakah ini normal atau menunjukkan gejala lainnya dok? terima kasih dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com

Kami ucapkan selamat atas kehamilan Anda, semoga diberikan kelancaran sampai saat persalinan nanti.

Pada usia 34 minggu, perkiraan usia janin memang tidak lebih dari 2600 gr. Namun perlu diketahui bahwa berat janin pada USG dapat saja terjadi kesalahan pengukuran. Sebaiknya dilakukan pemeriksaan USG beberapa kali untuk melihat laju pertumbuhan janin. Selain itu, kemungkinan lain adalah janin yang besar akibat asupan nutrisi yang terlalu banyak oleh ibunya atau karena keadaan Diabetes Melitus Gestasional (DMG) pada ibu. Kami sarankan Anda rutin untuk melakukan pemeriksaan ANC setiap dua minggu sekali agar terpantau berat janin. 

 

Mungkin Anda dapat mengurangi porsi makan (namun tetap bergizi) agar berat badan bayi tidak bertambah pesat. Untuk panduan nutrisi Ibu hamil, Anda dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki untuk panduan informasi lengkap selama kehamilan. Anda dapat memantau perjalanan kehamilan di KALENDER KEHAMILAN yang kami sediakan.

Gejala yang dialami oleh ibu hamil berbeda-beda, ada yang mengalami sakit pinggang namun ada juga yang tidak mengalami, hal ini bukan menjadi patokan apakah kehamilan Anda mengalami masalah atau tidak. Anda tidak perlu khawatir. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,              

 

0 Komentar

Belum ada komentar