Sukses

Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih

06 Nov 2015, 11:49 WIB
Wanita, 21 tahun.

Bahaya atau tidak menggunakan bawang putih untuk menghilangkan tahi lalat? jika sudah terlanjur pakai dan warna kulit dipinggiran tahi lalat manjadi seperti kecokelatan, bagaimana dok? terimaaksih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Perlu Anda ketahui bahwa pemakaian bawang putih di kulit dapat membuat kulit menjadi iritasi. Cara mengatasi tahi lalat tidak dengan cara mengoleskan bawang putih ke kulit.

Anda mengatakan bahwa di pinggiran tahi lalat yang sudah Anda oleskan bawang putih menjadi bewarna kecokelatan, hal ini merupakan salah satu tanda kulit sudah mengalami iritasi. Keluhan Anda dalam medis bisa mengarah kepada diagnosa dermatitis kontak. 

Dermatitis kontak adalah peradangan pada kulit terjadi karena kulit telah terpapar oleh bahan yang mengiritasi kulit atau menyebabkan reaksi alergi. Dermatitis kontak akan menyebabkan kulit kering, pecah-pecah, timbul ruam yang besar, gatal dan rasa terbakar. 

Silakan klik next untuk melanjutkan.

Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih

Gejala dermatitis kontak ini akan bertahan sampai berminggu-minggu. Gejala dermatitis kontak akan menghilang bila kulit sudah tidak terpapar oleh bahan yang mengiritasi kulit tersebut atau kondisi lain yang memicu timbulnya gejala. Sementara itu yang dapat Anda lakukan adalah menghindari pemicu yang dalam hal ini adalah bawang putih, menghindari penggunaan air panas pada kulit, dan memberikan pelembab (moisturizer) pada luka. 

Dasar penanganan bekas luka yang menghitam biasanya menggunakan krim, pengelupasan kulit/chemical peeling ataupun laser. Beberapa cara tersebut diharapkan dapat menyamarkan, menipiskan, bahkan menghilangkan bekas luka. Semua penanganan tersebut harus mendapatkan pengawasan dari dokter.

Untuk kepentingan diagnosis dan pengobatan, Anda perlu mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin di bawah dokter yang telah disupervisi untuk penanganan yang optimal sekaligus Anda berkonsultasi lebih lanjut mengenai tahi lalat Anda. Kami tidak menganjurkan Anda untuk membeli atau menggunakan sembarang obat/cream tidak di bawah pengawasan dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar