Sukses

Kerja Berat Jadi Sulit Hamil?

04 Nov 2015, 14:34 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat siang dok. Saya mau nanya apa bisa pengaruh sempat kerja berat jadi susah hamil?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, ijinkan kami berbagi informasi kepada Anda tentang penyebab sulit hamil.

Sekitar 70% pasangan akan langsung mendapat keturunan pada tahun pertama pernikahan mereka, 20% pasangan akan mendapat keturunan pada tahun kedua pernikahan mereka, dan sisanya akan mendapat keturunan pada tahun ketiga mereka atau bahkan tidak memiliki keturunan sama sekali.

Pasangan dikatakan tidak subur bila tidak mendapat keturunan setelah 1 tahun pernikahan dan berhubungan sex 2-3 kali perminggu tanpa menggunakan kontrasepsi. Kasus yang sering terjadi bila menyangkut sulit untuk memiliki keturunan ini, tragisnya malah pihak perempuan yang sering menjadi sasaran. Hal tersebut tidak lain disebabkan oleh kurangnya pengetahuan bahwa untuk mendapatkan keturunan, dibutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak, laki-laki dan perempuan.

Berikut adalah faktor dari kedua belah pihak umumnya menjadi penyebab sulit hamil :

Faktor wanita:

Faktor pria:

Apabila kondisi organ reproduksi Anda dan suami normal serta kondisi psikologis dalam keadaan tenang dalam arti tidak stress dsb, maka pekerjaan bukanlah menjadi halangan dalam merencanakan sebuah kehamilan.

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar