Sukses

Kencing Berbusa

02 Nov 2015, 14:10 WIB
Pria, 24 tahun.

dok saya mau tanya saya kalo kencing sering berbusa tp kalo saya minum air bnyk kencing saya normal apa itu tanda penyakit? lalu sekarang saya lg gym dan konsumsi whey protein.. apa gpp

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Sebelumnya kami membutuhkan beberapa nformasi tambahan. Sejak kapan keluhan ini Anda alami? Seberapa sering Anda mengalami hal tersebut? Apakah terdapat keluhan lain seperti nyeri saat berkemih, penurunan berat badan, bengkak pada kaki atau sekitar mata, nyeri perut, dan lainnya? Apakah air seni tersebut berbau menyengat atau berbau khas? 

Busa pada urin dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti kecepatan saat mengeluarkan urin, jumlah asupan cairan Anda, maupun adanya protein pada urin. Adanya buih pada air seni memang dapat mengindikasikan adanya kadar protein berlebih(albuminuria). Kondisi Proteinuria/albuminuria ini memang kerap ditemukan pada penyakit ginjal. Sulit bagi kami untuk memastikan penyebab dari timbulnya buih pada air seni Anda karena minimnya keterangan yang Anda berikan.  

Jika busa tersebut selalu nampak setiap Anda buang air kecil, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter. Akan diperlukan beberapa pemeriksaan seperti tes darah dan urinalisis untuk menilai fungsi ginjal Anda. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar