Sukses

Perut Nyeri Saat Hamil
31 Oct 2015, 15:45 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selmat sore dok, sya ingin bertanya apa benar meminum air kelapa dilarang slma tri semter 1, soalnya 3 hri ini sya meminum air kelapa dan memang perut sya sedikit nyeri tidak enak, mohon msukannya langkah apa yg hrus sya lkukan terimakasih

 

Ibu yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo Ibu! Saya ucapkan selamat atas kehamilan Ibu!

 

Sebenarnya tidak ada larangan khusus untuk konsumsi air kelapa pada kehamilan usia berapapun. Lebih lanjut, pada trimester pertama saat Ibu sedang mengalami mual muntah, mengkonsumsi air kelapa setelah muntah sebenarnya baik karena dapat membantu mengatasi kekurangan cairan dan elektrolit yang terjadi setelah muntah. kandungan elektrolit berupa kalium juga dapat membantu mencegah perut kembung yang dapat menyebabkan mual.

 

Konsumsi air kelapa pada saat kehamilan, selama tidak berlebihan dan tidak mengganggu asupan nutrisi lainnya tidak membahayakan Ibu maupun janin. Ibu perlu memastikan bahwa Ibu memenuhi asupan nutrisi dan kalori yang diperlukan bagi Ibu hamil dari berbagai sumber makanan.

 

Berapa usia kehamilan Ibu saat ini? Keluhan saluran pencernaan memang sering terjadi pada kehamilan 3 bulan pertama, dan dapat berlanjut terus sampai bulan terakhir dalam bentuk yang berbeda-beda. Bagaimana dengan pola makan Ibu? Makanan apa saja yang Ibu konsumsi? Apakah perut nyeri dirasakan terus-menerus? Perut nyeri dapat disebabkan karena kembung atau kram. Hal ini perlu ditelusuri lebih lanjut. Kompres air hangat dapat dilakukan atau dengan berbaring sebagai pertolongan pertama. Jika keluhan ini tidak juga mereda sebaiknya segera mengunjungi dokter kebidanan Anda.

 

Untuk mengatasi keluhan-keluhan saat hamil, saya sertakan artikel: Agar Tetap Nyaman Meski Hamil

Untuk panduan makanan bagi Ibu hamil, Ibu dapat menengok artikel: Ibu Sehat, Bayi Sehat dan 6 Makanan Wajib Ibu Hamil

Untuk panduan informasi lengkap Anda selama kehamilan, Ibu dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki. Semoga kehamilan dan persalinan Ibu nantinya dapat berjalan dengan lancar. 

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam keluarga sehat,

Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar