Sukses

Vagina Bergelambir dan Keunguan?

06 Nov 2015, 14:35 WIB
Wanita, 25 tahun.

dok, vagina saya bergelambir dan ada satu bagian yg berwarna agak keunguan. saya tdk tau itu namanya apa. itu masalah tdk dok ?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sayangnya kelainan vagina lebih dapat dipastikan dengan pemeriksaan langsung. Bila hanya dengan data yang terbatas, sulit untuk menentukan apakah terdapat kelainan atau tidak. Namun, apakah terdapat gejala gangguan/ keluhan tertentu pada area yang Anda sebutkan tersebut?

Kemungkinan besar organ yang Anda sebutkan adalah bagian klitoris/ bagian labia minora. Sekali lagi, untuk dapat memastikannya diperlukan pemeriksaan langsung.

Bibir vagina atau dalam kedokteran disebut labia, merupakan dua pasang lipatan kulit yang mengelilingi vagina. Terdapat dua tipe labia: labia mayora dan labia minora.

Labia mayora adalah bibir vagina yang terletak pada bagian luar ("bibir luar vagina"), merupakan lipatan kulit tebal dimana rambut-rambut pubis tumbuh. Sedangkan labia minora adalah "bibir dalam vagina" yang terletak di sebelah dalam labia mayora. Tidak seperti labia mayora, labia minora terdiri dari lipatan kulit yang lebih halus dan tipis.

Karakteristik labia minora sangat bervariasi pada setiap individu, baik dalam warna, ukuran, atau bentuk secara keseluruhan. Kondisi yang anda utarakan (bila memang Anda merujuk pada labia minora) masih bisa dikatakan normal mengingat karakteristiknya yang sangat variatif.

Bentuk labia dapat diperbaiki dengan operasi labioplasty dengan harga bervariasi. Anda dapat melakukan operasi labioplasty di Rumah Sakit Besar dengan fasilitas lengkap dan disertai dengan dokter bedah plastik yang berpengalaman. Setelah melakukan labioplasty tetap dapat melahirkan normal. Lebih lanjut mengenai labioplasty dapat anda baca di:

Labioplasty dan Vaginoplasty

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar