Sukses

benjolan di Dekat Mata Kaki

30 Oct 2015, 13:43 WIB
Wanita, 38 tahun.

Selamat siang dokter, Saya ingin menanyakan ada benjolan di dekat mata kaki sebelah kanan. Letaknya di atas agak ke depan. Sudah periksa ke dokter. Didiagnosis sebagai bisul, diberi obat oles gentamycin dan antibiotik. Obat antibiotik sdh habis, dan selalu di oles salep tetapi benjolan tidak pecah atau mengecil. Saya periksa lagi ke dokter, masih dianggap sebagai bisul dan diganti obat antiobiotik dan obat salepnya yang lebih mahal. Sampai obat nya habis, benjolan belum juga mengecil atau pecah. Salepnya masih ada, tapi tidak saya lanjutkan karena tidak ada perubahan apapun. Mohon saran dan masukan apa yang harus saya lakukan lagi... Terima kasih atas perhatiannya....

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Benjolan di dekat mata kaki dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti lipoma, mata ikan, peradangan sendi, otot atau tulang, infeksi, bahkan keganasan. 

Untuk menjawab pertanyaan Anda, diperlukan informasi lebih jauh mengenai masalah yang Anda alami seperti sejak kapan keluhan timbul, apa yang menyebabkan keluhan timbul dan apa yang mengurangi keluhan, ukuran, luasnya, bagian tubuh yang terkena dan daerah sekitarnya

Dari keluhan yang dipaparkan dan ditambah dengan pemeriksaan langsung maka dapat dilakukan pengobatan karena pengobatan harus sesuai dengan penyakit yang ada. 

Apabila anda sudah pernah mendapatkan terapi namun tidak juga efektif mengatasi keluhan anda, ada baiknya anda memeriksakan benjolan tersebut ke dokter spesialis bedah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendapatkan terapi yang paling sesuai dengan kondisi anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar