Sukses

Gumpalan Darah dari Vagina

30 Oct 2015, 14:05 WIB
Wanita, 28 tahun.

Hay dok begini dok ceritanya 22 September saya mulai datang bulan, kemudian seminggu setelah datang bulan dan pada masa subur saya berhubungan dengan suami. 22 Oktober saya belum datang bulan, kemudian 23 oktober saya memberanikan di untuk TP karena sudah hampir 10 hari saya mual, muntah, sakit di perut bawah dan seperti orang masuk angin. saya menggunakan 2 TP merk Aku*** dan One*** dan hasulnya sama 2 garis tetapi yang 1 masih berwarna pink. tetapi dok, pada tgl 26 Oktober saya datang bulan. Darah seperti biasanya tetapi gumpalan darah lebih banyak. Pada hari ke 3 (tgl 28 Oktober Sore) perut bawah saya seperti ditusuk, dan beberapa menit setelah itu keluar gumpalan darah yang bentuknya tidak beraturan, kalau ditakar mungkin 1 sendok makan dari kondisi seperti itu, sebenarnya apa yang terjadi dengan saya dok?? terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mengenai keluhan Anda mengenai gumpalan darah yang Anda alami, kami tidak dapat memastikan penyebabnya karena saat itu tidak melihat langsung gumpalan darah yang keluar. Banyak kemungkinan yang terjadi terlebih Anda bercerita bahwa sebelumnya Anda melakukan test pack dengan hasil dua garis. 

Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG). Tidak dipengaruhi oleh waktu pemeriksaan (pagi/siang/sore/malam). Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan dua garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, masih mungkin terjadi hasil negatif ataupun positif palsu. Kemungkinan hamil pada kondisi Anda sangat mungkin. 

Beberapa penyebab terjadinya hasil negatif palsu adalah akibat kesalahan teknik pemeriksaan, terlalu lama mencelupkan strip, atau apabila kadar hormon B-hCG dalam urin belum mencukupi. Masih ada kemungkinan muncul hasil yang negatif akibat masih rendahnya kadar hormon yang ada. Dalam keadaan tersebut, ulang pemeriksaan 1 - 2 minggu kemudian, atau langsung melakukan pemeriksaan kadar hormon B-hCG dalam darah untuk hasil yang lebih akurat, jika memang masih belum menstruasi.

Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan Anda untuk memastikan kondisi Anda saat ini. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang bila diperlukan seperti USG Abdomen.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar