Sukses

Nyeri Pada Vagina

02 Nov 2015, 16:16 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya mau tanya. Saya punya kekasih. Kekasih saya masih perawan, suatu saat saya membantu kekasih untuk masturbasi. Tapi saya membantu masturbasi kekasih hanya melalui celana dalam dok. Setelah beberapa saat dia bilang sakit karena saya menekan agak dalam dok. Tapi tidak ada keluar darah dok. Besoknya (hari pertama) dia merasa perih di alat kelaminnya tapi tidak di bagian luar alat kelamin dok, agak di dalam sedikit. Hari kedua sudah berkurang dok tapi masih ada. Hari ke 3 sudah berkurang tapi masih ada dok. Apakah tidak apa-apa dok? Apakah ini infeksi atau lecet dok? Mohon penjelasan dan saran dok. Terima kasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri daerah vagina dapat berupa sensasi panas, nyeri, dan dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Bisa karena infeksi, gangguan saraf, atau gangguan pada mukosa vagina. Ada juga penyebab nyeri yang tidak diketahui penyebabnya.

Nyeri daerah vagina/vulva disebut juga vulvodynia. Penyebabnya tidak diketahui. Beberapa teori menyebutkan bahwa vulvodynia dapat berhubungan dengan iritasi saraf, respon yang abnormal terhadap iritasi atau inflamasi, reaksi alergi, spasme otot. Faktor genetik juga dapat berpengaruh.

Kami sarankan agar pacar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan apabila keluhan semakin berat dan tidak menghilang dalam waktu beberapa hari agar dapat dilakukan pemeriksaan mungkin telah terjadi iritasi dan apabila iritasi tidak diobati terkadang bisa menimbulkan infeksi. Untuk sementara jaga kebersihan daerah kewanitaan dan konsumsilah air putih yang cukup. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk menambah wawasan Anda terkait nyeri  dan infeksi vagina:

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar