Sukses

Onani di Kolam Renang

02 Nov 2015, 12:19 WIB
Pria, 17 tahun.

dok, kalau Onani di kolam renang alat kelamin bisa terifkesi kuman gak??

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual.

Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Air kolam renang sangat berpotensi tercemar oleh berbagai macam virus, bakteri, dan jamur, karena merupakan fasilitas umum yang digunakan oleh banyak orang. Meskipun air kolam renang telah mengandung kaporit yang dapat mematikan kuman,  namun risiko infeksi masih tetap ada, walaupun lebih rendah.

Oleh karena itu, kami tidak menganjurkan untuk melakukan onani karena dapat berdampak tidak baik bagi kesehatan. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan onani adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi Anda, berpuasa dll. Hindarilah hal-hal yang memicu Anda untuk melakukan onani.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar