Sukses

Luka Pada Kelamin

03 Nov 2015, 10:30 WIB
Pria, 35 tahun.

Siang Dok, 1 thn yg lalu muncul luka (tdk perih) seperti lubang, mengeluarkan cairan kuning, pada kulit kelamin. Saya beri antiseptik 5 hr kemudian sembuh. 3 hari yang lalu luka tersebut kembali muncul di tempat yang sama. Apakah saya terkena sipilis? Sebagai catatan, Saya hanya berhubungan badan dengan istri saya. Terima kasih.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada dasarnya terdapat beberapa pertanyaan yang perlu dijawab terlebih dahulu. Mungkin harus dikaji ulang mengenai keluhan pada penis Anda.

  • apakah terdapat kelainan kulit sebelumnya di tempat gatal tersebut?
  • sejak kapankah keluhan ini terjadi?
  • apakah ada lecet atau luka pada penis anda?
  • apakah ada keluhan lain?
  • apakah anda pernah berhubungan seksual atau berganti pasangan?

Sulit bagi kami menganalisis dengan minimnya data yang Anda berikan. Apabila memang tidak ada faktor risiko Penyakit Menular Seksual (PMS), maka kemungkinannya dapat infeksi , atau penyebab lain. Apabila ada riwayat  berhubungan seksual maka perlu dipirkakn kemungkinan  PMS. Apabila keluhan semakin mengganggu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin karena penyakit kelamin akan lebih mudah ditegakkan apabila dilihat secara langsung. Sekedar informasi penyebab keluhan luka pada penis bisa saja berkisar dari sumbatan kelenjar, penyakit menular seksual (herpes, sifilis atau kondiloma). Namun terlalu dini untuk menyimpulkan arah penyebab keluhan Anda tanpa pemeriksaan menyeluruh.

Kami lampirkan beberapa artikel keshatan untuk Anda baca:

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar