Sukses

Telinga Korengan dan Berair

30 Oct 2015, 11:46 WIB
Pria, 33 tahun.

Pagi Dok, Dok kedua telinga saya korengan dan gatal, setelah dibersihkan pakai cuotoon bat terus berair, padahal setiap setelah mandi selalu saya bersihkan. Telinga saya kenapa ya? Atas jawabannya saya ucapkan trima kasih.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Adakah gejala lain seperti nyeri pada telinga, demam, pendengaran berkurang?

Keluarnya cairan dari dalam telinga baik berupa darah, nanah, serumen (kotoran telinga), ataupun cairan jernih lainnya dalam dunia kedokteran dikenal sebagai otorrhea. Pada umumnya, cairan yang sering keluar dari telinga adalah serumen (kotoran telinga), namun keluarnya cairan lain seperti darah atau nanah dari telinga dapat terjadi akibat adanya iritasi atau infeksi di dalam telinga. Keluarnya cairan dari telinga akibat adanya iritasi atau infeksi dalam telinga biasanya akan diawali dengan gejala demam tinggi atau rasa tidak nyaman selama beberapa hari karena kupingnya yang terasa sakit. Disamping itu, pecahnya gendang telinga akan menimbulkan keluhan berupa keluarnya cairan berwarna kuning keputihan dengan sedikit darah dari telinga. Pecahnya gendang telinga tentunya harus diperiksa secara langsung.

Bila Anda telah berobat ke dokter secara langsung dan dinyatakan infeksi, obat apakah yang sudah Anda peroleh? Sudahkah Anda mengonsumsi obat tersebut dengan teratur dan tepat?

Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi:

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar