Sukses

Keputihan Yang Normal

28 Oct 2015, 15:01 WIB
Wanita, 0 tahun.

hallo dok. sebelum nya mengalami keputihan abnormal yang warna nya putih susu dan berbau. setelah saya konsultasi ke dokter, saya d beri obat untuk vagina saya. saya lakukab selama 5 kali. skrg saya tidak ada merasa bau lagi. tapi terkadang ada cairan putih keluar dari vagina saat ada tekanan atau saat saya pup. apa yang harus saya lakukan dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Penyebab Keputihan

Faktor kebersihan yang kurang baik. Kebersihan di darerah vagina haruslah terjaga dengan baik. Jika, daerah vagina tidak dijaga kebersihannya akan menimbulkan

Berbagai macam penyakit salah satunya keputhan. Hal ini menyebabkan kelembaban vagina mengalami peningkatan dan hal ini membuat penyebab infeksi berupa bakteri patogen akan sangat mudah untuk menyebarnya.

Semua organ tubuh kinerjanya di pengaruhi dan dikontrol oleh otak, maka ketika reseptor otak mengalami kondisi stress hal ini dapat menyebabkan terjadinya perubahan dan keseimbangan hormon -hormon dalam tubuh dan hal ini dapat menimbulkan terjadinya keputihan.

Keputihan fisiologis atau juga banyak disebut keputihan normal memiliki ciri-ciri:

  • Cairan keputihannya encer
  • Cairan yang keluar berwarna krem atau bening
  • Cairan yang keluar tidak berbau
  • Tidak menyebabkan gatal
  • Jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit

Keputihan yang normal tidak perlu diberikan terapi apa-apa. Hanya jaga kebersihan dan jaga kelembaban dengan menggunakan pakaian dalam yang berbahan katun atau menyerap keringat.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                   

    0 Komentar

    Belum ada komentar