Sukses

Jerawat Pada Punggung Dan Pantat

02 Nov 2015, 12:59 WIB
Wanita, 21 tahun.

dear dokter, dok saya sering timbul jerawat di sekitar punggung kadang sampe ngrasa sakit. terus di bagian pantat juga banyak jerawat kecil" tapi tidak sakit dan awet. itu karena apa ya dok? bisa di sembuhkan tidak? mohon penjelasannya dan minta solusinya. terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Beberapa penyakit kulit dengan gejala Jerawat pada punggung dan pantat misalnya adalah folikulitis dan miliaria. 

Definisi dari Folikulitis adalah sebuah kondisi yang disebabkan oleh infeksi yang terjadi pada folikel rambut di kulit. Folikulitis merupakan kondisi umum yang tidak tergolong pada penyakit serius. Gejalanya adalah adanyan pustula seperti jerawat yang telihat bulat dan berwanra kuning kemerahan. Hal ini biasanya terjadi pada pangkal rambut atau folikel. Untuk pengobatannya biasanya menggunakan antibiotik dalam bentuk krim atau tablet, meski terkadang kondisi ini bisa hilang tanpa dilakukan pengobatan. Secara umum, penyebab terjadinya folikulitis adanya adanya  infeksi oleh kuman (bakteri) yang bernama Staphylococcus aureus (S. aureus).                            

 Biang keringat atau biasa disebut dalam istilah medis dengan miliaria adalah penyakit kulit yang ditandai dengan kemerahan, muncul papul (bintil-bintil), dan gatal. Penyebab dari miliaria adalah sumbatan dari kelenjar keringat akibat dari kondisi udara yang panas dan lembab. Pada biang keringat ringan, tampak bintik putih melenting, berair, dan mengkilap tanpa disertai gatal. Pada biang keringat berat, terlihat bintik merah, gatal, melenting, berair, dan terasa perih.               

Satu-satunya cara untuk memastikan keluhan adalah dengan melakukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Karena hanya dengan pengamatan langsung, akan muncul analisa yang lebih akurat dan sesuai dengan kaidah penegakan diagnosa.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar