Sukses

Batuk dan Nyeri Kepala

29 Oct 2015, 14:34 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya mau tanya, calon istri saya sering muntah ketika sudah batuk, dan sering pusing, dan mata sulit dibuka ketika bangun tdr, ini kenapa ya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com.

Baik, saya memahami kekhawatiran anda. Batuk, pusing,dan lemas adalah gejala yang sangat umum dan dapat menjadi indikasi berbagai gangguan kesehatan. Bila ditinjau dari satu keluhan saja, batuk misalnya. Bila batuk sudah berlangsung lebih dari 3 minggu anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan dahak untuk menyingkirkan adanya kemungkinan tuberkulosis atau tbc.

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.

Karena keluhan yang anda sampaikan masih sangat umum, saya sarankan sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan dilakukan penanganan yang paling tepat untuk anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar