Sukses

Benjolan di Paha

26 Oct 2015, 16:58 WIB
Wanita, 19 tahun.

Permisi, ini sudah yang kedua kalinya saya mengalami benjol kecil di belakang paha. Benjolan tersebut rata, kehitaman dibagian ujung dan kemerahan sekitar benjolan, hilang-timbul, tidak berair, sakit bila dipegang. Kira-kira kenapa ya? Terima kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Dimanakah lokasi pasti benjolan? apakah benjolan dapat digerakkan? apakah terdapat benjolan di lokasi tubuh lain? apakah Anda mengalami baal atau kesemutan di daerah sekitar benjolan?

Dalam istilah medis semua benjolan disebut dengan tumor. Bergantung jenisnya, tumor ada yang jinak maupun ganas. Untuk mengetahui bahaya atau tidaknya bergantung dari hasil pemeriksaan fisik dan penunjang terlebih dahulu. Terdapat beberapa penyebab benjolan di kulit antara lain benjolan yang disebabkan oleh kelainan syaraf, otot, kelenjar getah bening. Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi lebih lanjut ke dokter umum atau dokter spesialis bedah untuk mengetahui secara pasti benjolan tersebut.Penanganan disesuaikan dengan hasil pemeriksaan mengenai benjolan tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar