Sukses

Anak Usia 20 bulan Tanpa Susu Formula

29 Oct 2015, 11:03 WIB
Pria, 28 tahun.

begini dok, anak saya berumur 20 bulan, dia sudah lepas ASI, tapi saya dan istri sepakat untuk tidak memberinya susu formula. apakah tindakan saya ini benar? dan apakah anak saya tidak akan kena penyaklit yang di sebabkan tidak diberikanya suus formula. saya dan istri takut anaks aya jadi kurus... maksaih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Saat anak mulai makan, utamanya di atas usia 1 tahun dimana pola makan anak sudah dianggap baik, susu bukan jadi asupan gizi yang utama lagi. Apabila pola makan anak anda baik, asupan kalsium dan fosfor dianggap baik, maka tidak masalah.

Berikut adalah daftar bahan makanan sumber kalsium  yang dapat anda tambahkan ke menu makanan anak anda :

  • Brokoli

Percaya atau tidak, selain tinggi akan kandungan kaslium, sayuran jenis brokoli ini mengandung vitamin C yang tinggi. Penelitian menunjukkan mengkonsumsi brokoli disebut dapat mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker usus dan kanker kandung kemih.

  • Edamame

Edamame merupakan jenis sayur kacang-kacangan yang sudah lama dikonsumsi di Cina dan Jepang sejak beribu tahun yang lalu. Edamame juga memiliki kandungan protein yang tinggi termasuk 9 asam amino yang esensial. 

  • Jeruk

Anda pasti mengetahu ijeruk sebagai sumber vitamin C yang dapat berfungsi untuk perbaikan imunitas tubuh, jeruk juga rendah akan kalori dan tinggi akan kandungan antioksidan.

  • Tahu

Anda pasti mengetahui tahu (tofu) sebagai sumber protein. Namun tahu pun mengandung kalsium yang tinggi.

  • Ikan Sardin

Selain mengandung kalsium yang tinggi, ikan ini juga merupaka number vitamin B12 yang tinggi, vitamin ini berfungsi untuk kesehatan dari otak dan sistem saraf. Ikan sardin juga mengandung vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang.

  • Kacang Almond

Kacang almong merupakan kacang yang paling sehat untuk kesehatan Anda. Kacang ini mengandung 12% protein yang dibutuhkan sehari-hari dan kaya akan kandungan vitamin E dan kalium.

Demikia informasi yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar