Sukses

Onani Di Kolam Renang Sebabkan Terjakit HIV/AIDS?

04 Nov 2015, 21:54 WIB
Pria, 17 tahun.

Selamat Sore Dok, nama saya jerry, saya mau bertanya dan sedikit cerita, kalau onani di kolam renang itu bisa terjakit HIV/AIDS gak?? soalnya bulan lalu saya melalukan hal tersebut, dan 2 minggu yang lalu saya sakit (seperti gejala awal orang terjangkit HIV, dulu saya pernah baca artikel tentang gejala HIV/AIDS dan isinya gitu), tapi saya belum tau saya terinfeksi apa tidak, nah sekarang saya mau memastikan dengan bertanya kepada dokter, dok, gimana ya caranya mngetahui saya terinfeksi atau tidak? trus ada ga obat yang bisa mencegah HIV pada gejala awal? (saya tidak pernah melalukan sex bebas (cuma 1 pasangan), narkoba). mohon di balas dok, terimakasih. salam Indonesia Sehat

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. HIV umumnya ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita.

Yakni antara membaran mukosa atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, dan ASI.

Penularan dapat terjadi melalui hubungan intim, transfusi darah, jarum suntik.yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut. 

Penularan virus HIV pada kolam renang kecil kemungkinan nya karena virus HIV tidak dapat bertahan lama di lingkungan air kolam renang yang mengandung klorin dan juga tidak menular pada saat berenang jika tubuh dalam kondisi yang fit dimana tidak ada luka (lecet/terbuka) dibagian tubuh pada saat berenang. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar