Sukses

Pearly Penile Papules

28 Oct 2015, 12:09 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok, saya ada bintik sangat kecil dan tidak banyak dikelamin seprtinya itu Hirsutis Corona Glandis (Pearly Penile Papules), apakah itu bisa disembuhkan? Mohon sarannya

 

erima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sunat/sirkumsisi di masa anak-anak dikatakan dapat menurunkan kejadian terjadinya pearly penile papules, namun hal ini tidak mencegah sepenuhnya. Pearly penile papules juga dapat terjadi pada pria yang telah disunat, sehingga sebenarnya sunat tidak memberikan efek secara langsung terhadap kondisi pearly penile papules ini. 

Pearly penile papules sifatnya jinak dan tidak berbahaya dan sebenarnya tidak memerlukan tindakan terapi untuk menghilangkan. Tidak disebabkan oleh infeksi menular seksual. Secara medis tidak berbahaya, namun seringkali menyebabkan keluhan estetik.

Meskipun terapi tidak diperlukan, namun, terdapat beberapa pilihan yang dapat diambil berupa: krioterapi, kuretase dengan elektrodesikasi, operasi eksisional, ablasi dengan laser CO2. Berbagai operasi ini dapat didiskusikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin jika memang keluhan Anda termasuk mengganggu rasa percaya diri Anda dan Anda memilih untuk menghilangkannya. Meskipun sebenarnya, tindakan medis untuk menghilangkan tersebut juga dapat memberikan efek samping seperti terjadinya jaringan parut.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar