Sukses

Gejala Osteoporosis

26 Oct 2015, 15:14 WIB
Pria, 34 tahun.

Pagi dokter.. Saya memeriksakan kondisi ibu saya yang mengeluh sakit dari bagian pinggang kebawah (seperti pangkal paha, sendi-sendi) dan menjadikan jalannya mesti memakai bantuan tongkat saya asumsikan Asam Urat. hasil pemeriksaan Glukosa Puasa 86, Cholesterol total 264, HDL 68, Trigliserida 46, LDL Direk 187, Asam Urat 4.0. Menurut analisa dokter, apa yang harus saya lakukan, apakah ibu saya ada gejala Osteoporosis atau kerusakan pada sendi-sendi tulang? Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Apakah gejala sakit pinggang disertai dengan keluhan saat berkemih? Apakah disertai demam? Berapa umur Ibu Anda?

Jika disertai nyeri saat berkemih mungkin yang Anda alami adalah Infeksi Saluran Kemih.

Nyeri sendi di umur lebih dari 40 tahun bisa merupakan gejala osteoporosis. 

Dekadensi kepadatan tulang berlangsung secara progresif selama bertahun-tahun tanpa disadari dan tanpa disertai adanya gejala.

Gejala-gejala baru timbul pada tahap osteoporosis lanjut, seperti:

  • patah tulang
  • punggung yang semakin membungkuk
  • hilangnya tinggi badan
  • nyeri punggung

Untuk memastikan sebaiknya periksakan secara langsung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Osteoporosis sangat rentan terjadi pada wanita dengan umur lebih dari 40 tahun.                

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar