Sukses

Alis Memerah Dan Sakit

26 Oct 2015, 09:23 WIB
Pria, 22 tahun.

dok, kulit alis saya memerah dan terasa panas / sakit sampai muncul ada nana sedikit , itu kenapa ya dok? penyebabnya apa ? solusinya apa?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Sebelum alis Anda memerah apa yang Anda lakukan pada alis apakah mencukur atau memakai pensil alis yang berbeda dari yang sebelumnya Anda gunakan? Apakah ada demam? Apakah ada bentol2 kecil di sekitar rambut alis Anda?

Radang pada alis bisa disebabkan karena beberapa penyakit salah satunya adalah folikulitis. Folikulitis terjadi ketika folikel rambut menjadi terinfeksi, seringkali akibat Staphylococcus aureus atau bakteri lainnya. Infeksi biasanya muncul sebagai jerawat putih-kecil di sekitar satu atau lebih folikel rambut – yakni kantong kecil dari mana rambut mulai tumbuh.  

Tanda dan gejala folikulitis dapat bervariasi, tergantung pada jenis infeksi. Folikulitis superficial (ringan), yang mempengaruhi bagian atas dari folikel rambut, dapat menyebabkan: 

• Sekumpulan benjolan merah atau benjolan kecil berisi nanah yang berkembang di sekitar folikel rambut 

• Lepuhan kulit yang berisi nanah yang pecah dan berkerak

• Kulit merah dan meradang 

• Rasa gatal atau nyeri

Untuk terapi pengobatan mungkin dokter akan memberikan antibiotik yang diminum dan yang dioleskan pada luka Anda. Saran kami periksakan diri Anda secara langsung pada dokter agar bisa didiagnosa secepatnya dan di berikan terapi sesuai dengan keadaan yang Anda alami sekarang.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar