Sukses

Terapi Untuk Penderita Kanker

27 Oct 2015, 14:40 WIB
Pria, 23 tahun.

Permisi dok, mau tanya apa saja jenis makanan yg harus dihindari penderita kanker berikut.yg sebaiknya dikonsumsi? Terimaksih sebelumnya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim.  Kanker apa yang Anda maksud? Karena setiap penderita kanker mempunyai cara diet yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Pengobatan kanker dan kanker dapat menyebabkan efek samping yang berhubungan dengan gizi. Diet adalah bagian penting dari pengobatan kanker. Makan jenis makanan yang tepat sebelum, selama, dan setelah pengobatan dapat membantu pasien merasa lebih baik dan tetap kuat.

Untuk memastikan nutrisi yang tepat, seseorang harus makan dan minum dari makanan yang mengandung nutrisi utama (vitamin, mineral, protein, karbohidrat, lemak, dan air). Gejala yang mengganggu makan meliputi anoreksia, mual, muntah, diare, sembelit, sariawan, gangguan menelan, dan rasa sakit. Nafsu makan, rasa, bau, dan kemampuan memakan makanan yang cukup atau kemampuan menyerap nutrisi dari makanan bisa terpengaruh.

Malnutrisi (kekurangan nutrisi penting) dapat mengakibatkan pasien menjadi lemah, letih, dan tidak mampu melawan infeksi atau menghadapi terapi kanker. Makan terlalu sedikit protein dan kalori adalah masalah gizi yang paling sering dialami banyak pasien kanker. Protein dan kalori penting untuk menyembuhkan, melawan infeksi, dan menyediakan energi.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar