Sukses

Demam & Tenggorokan Merah

25 Oct 2015, 21:20 WIB
Wanita, 21 tahun.

dok, saya sudah mulai demam sejak kira-kira 1 minggu yang lalu namun memarah pada 3 hari yang lalu, jadi sebelumnya hanya agak gak enak di badan, tapi kemarin dan hari ini saya benar-benar demam jadi saya mengonsumsi paracetamol setipa 4 jam sekali karena sangat cepat kembali demam saya takut terkena DBD namun tidak ada ptechie di lengan sehingga saya tunda untuk cek darah. kemarin setelah saya cek tenggorokan saya ternyata merah di bagian sebelah kiri dan terjadi peradangan di kedua nya (tanda putih seperti sisa makanan yang membusuk) akhirnya saya putuskan untuk konsumsi vit c dosis tinggi dan ingin bertanya apakah antibiotik diperukan dok? karena ada pembengkakan di leher kiri bawah juga. saya bingung harus mengkonsumsi obat apa dan apakah obat tradisional china itu boleh dikonsumsi terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Perlu dicari terlebih dahulu sumber demam Anda tersebut. Pada umumnya virus tidak menyebabkan demam lebih dari 1 minggu, biasanya bakteri yang demikian. 

Pembengkakan di leher dan tenggorokan yang merah menandakan ada infeksi di dalam tenggorokan. Mengenai apakah Anda memerlukan antibiotik, perlu Anda ketahui bahwa dalam pemberian terapi terutama antibiotik tidak dapat dilakukan tanpa ada pemeriksaan fisik sebelumnya, oleh karena itu kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, sehingga terapi yang optimal dapat diberikan. 

Untuk sementara yang dapat Anda lakukan saat ini adalah beristirahatlah yang cukup, banyak minum, makan makanan dengan nutrisi cukup dan minum vitamin seperti vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Saat sedang sakit, batasi jenis makanan yang dapat merangsang batuk seperti es dan makanan goreng-goreng. peningkatan vitalitas tubuh juga dapat dilakukan untuk pencegahan sakit karena virus dan bakteri mudah menyerang apabila kondisi tubuh sedang turun.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar