Sukses

Sering Haus Dan Banyak Berkeringat

23 Oct 2015, 09:57 WIB
Wanita, 26 tahun.

Sy bnyk minum tp trus haus,bnyk kencing mlam&bnyk; brkeringat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Banyak keringat yang menyebabkan sering haus dan sering buang air kecil sebenarnya adalah hal yang wajar terjadi.  Pada manusia dewasa, sekitar 60-70 persen tubuhnya terdiri dari air, sementara pada bayi dan anak 80 persen tubuhnya terdiri dari air. 

umlah air yang dibutuhkan tubuh sangat bervariasi tergantung makanan yang dikonsumsi, suhu dan kelembaban lingungan, tingkat aktivitas, dan faktor lain. Jumlah yang dikonsumsi harus seimbang dengan jumlah air yang dikeluarkan tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 liter (8-10 gelas) per hari. 

Jumlah kebutuhan ini sudah termasuk asupan dari air minum dan makanan. Sementara itu jumlah air yang dikeluarkan tubuh (melalui air seni, keringat, tinja, dan napas) sekitar satu liter per hari, tergantung suhu udara sekitar. Cairan tubuh juga akan lebih banyak keluar bila kita melakukan aktivitas yang lebih keras, seperti olahraga.                           

Jadi jika keluhan Anda tidak disertai gejala yang laen seperti berat badan menurun, gatal-gatal di kulit, dan naeknya gula darah maka hal itu sangat wajar terjadi.               

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar