Sukses

Bernafas Melalui Mulut

23 Oct 2015, 11:30 WIB
Wanita, 22 tahun.

sore dokter... saya mau nanya ,untuk mengatasi bernapas dari mulut harus menguap dulu ,apakah saya ada alergi atau infeksi disaluran pernapasan sehingga saya jika bernapas harus menguap dulu baru terasa lega??? trimakasih...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Mengapa Anda bernafas lewat mulut? Sudah berapa lama hal ini terjadi? Apakah ada batuk dan pilek?

Bernapas lewat mulut bisa menggangu amandel dan kelenjar gondok, sehingga akan membuat Anda makin tersiksa karena sinus menjadi padat yang menyebabkan penyumbatan lebih lanjut pada saluran udara bagian atas.  Ketika mengambil oksigen melalui hidung maka oksigen akan melewati selaput lendir dan ke dalam sinus, menghasilkan oksida nitrat yang dibutuhkan tubuh untuk semua otot polos, seperti jantung dan pembuluh darah. Jadi ketika Anda tidak bernapas melalui hidung, darah Anda sebenarnya tidak mendapatkan semua oksigen yang diperlukan untuk berfungsi dengan baik.

Bernapas melalui mulut sering menjadi akar penyebab masalah kesehatan dan perilaku yang sering diabaikan. Jadi sebaiknya jangan lakukan nafas lewat mulut jika tidak sangat terpaksa.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar