Sukses

Efek Trifed Jangka Panjang

30 Oct 2015, 14:59 WIB
Pria, 33 tahun.

Selamat sore Dok...saya mau tanya terkait dengan pengaruh dari pemakaian obat alergi yang berkepanjangan. Saya mempunyai masalah alergi, jadi kalau alergi hidung saya langsung gatal dan bersin-bersin. Obat yang biasanya saya minum adalah TRIFED dan itu saya minum setiap malam hampir 3 bulan terakhir ini. SAya mau tanya apakah ada pengaruh pemakaian TRIFED yang berkepanjangan tersebut. dan apa solusinya Dok??? Terima kasih atas sarannya.

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan.  Alergi sendiri merupakan suatu reaksi sistem pertahanan tubuh yang berlebihan terhadap suatu hal. Suatu alergi dapat pulih jika penyebabnya dikontrol. Salah satu langkah dalam penanganan kontrol alergi adalah dengan menghindari penyebabnya. Bila bertemu kembali dengan penyebabnya maka akan menyebabkan gejala alergi kambuh kembali.

Obat-obatan yang diberikan dokter berguna untuk mencegah terjadinya komplikasi dan mencegah perburukan gejala. Jika anda mengkonsumsi trifed tidak apa jika memang untuk mengurangi gejala alergi. Hati hati karena efek samping trifed bisa menyebabkan ngantuk dan berdebar. Hidup dengan alergi merupakan tantangan tersendiri, dibutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam menghindari agen-agen penyebab.

Kunjungilah dokter spesialis penyakit dalam atau THT utuk mengatasi masalah kesehatan anda ini.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel:

Rinitis Alergi

Kenali 5 Langkah Tingkatkan Kualitas Hidup Penderita Rinitis Alergi

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar