Sukses

Flu dan Batuk Berdahak Pada Bayi 15 Bulan

04 Nov 2015, 20:30 WIB
Pria, 28 tahun.

Dear Dok... Anak saya berusia 15 bulan. Sudah seminggu lebih dia terserang flu disertai batuk. Kami sudah membanya ke dokter anak tapi belum sembuh juga. Dia sering rewel di malam hari akibat batuknya dan bila sudah seperti itu maka dia sangat sulit untuk ditidurkan kembali. Tolong solusinya gimana dok. Sekian dan terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Batuk merupakan fenomena yang normal karena batuk adalah salah satu mekanisme pertahanan pernapasan yang dapat mencegah aspirasi makanan padat, cair, dan berbagai benda asing lain (aspirasi = terhirup ke paru-paru). Batuk sendiri merupakan mekanisme untuk mengeluarkan lendir berlebih yang diproduksi oleh saluran pernapasan terutama apabila saluran pernapasan sedang meradang.

Batuk pada anak memang banyak penyebabnya, dari infeksi, alergi, asma, iritasi, dan banyak hal lainnya. Jika setelah diberikan terapi gejala penyakit anak anda tidak juga membaik, sebaiknya segera periksakan kembali kepada dokter spesialis andak, agar dapat dilakukan evaluasi respon terapi dan mencari penyebab lain dari penyakit yang Anak anda derita. Untuk sementara coba hangatkan bayi, berikan ASI secukupnya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 



Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar