Sukses

Sel Darah Putih Berlebihan

21 Oct 2015, 20:11 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, adik saya punya penyakit kelebihan sel darah putih. Nah sel darah putih nya itu sudah menyerah ke mata, sampai akhirnya saraf matanya itu putus/lepas. Sekarang sel darah putihnya sudah berangsur-angsur normal. Tapi matanya tidak bisa melihat. Pertanyaan nya bagaimana cara mengobati saraf mata yg sudah putus/lepas? Apakah bisa melihat kembali? Mohon jawaban nya ya dok, sebelumnya terimasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan dan turut prihatin atas gangguan darah apda adik Anda.

Sebenarnya sulit menerka diagnosis penyakit adik Anda, dari informasi yang Anda sampaikan. Apakah yang Anda maksud dengan sel darah putih berlebihan adalah kanker darah atau leukemia? Jika iya,terdapat kelainan darah dimana perkembangan sel darah putih berlebihan yang dikenal dengan nama leukemia. Leukemia dibagi ke dalam 4 subtipe yaitu :

  1. leukemia mielositik kronik

  2. leukimia mielositik akut

  3. leukemia limfositik kronik

  4. leukimia Limfositik akut

Komplikasi leukemia bisa menyerang ke berbagai organ. Jika sudah terjadi gangguan saraf mata, tentu perlu dilakukan berbagai pemeriksaan untuk melihat keadaan persarafan mata adik Anda. Namun jika kerusakan sudah tahap akhir atau ada kerusakan berupa 'putus' seperti yang Anda sampaikan, umumnya kerusakan saraf sulit untuk diperbaiki. Namun, tentu perlu dipastikan lagi ke dokter mata. Apakah Anda bisa memastikan nama gangguan yang dialami adik Anda?

Semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar