Sukses

Ingin Segera Hamil

19 Oct 2015, 14:02 WIB
Wanita, 25 tahun.

Ass dok.. sy ingin bertanya, sebelum sy menikah hampir setiap kali haid sy tidak lancar sakit perut.. setelah menikah baru 1x sy haid sakit perut.. apakah itu yg menyebab kn sy blm mendapatkan momongan? Pernikahan kami sudah 4bln.. kami pasangan beda kota, hanya weekend saja kami bisa bertemu, jarak tempuh sekitar 80km dan sy yg harus bolak balik setiap weekend karena sy yg mendapat kerja jauh.. jln yg di lewati jelek, sy menggunakan bis utk menuju ke tempat kerja.. sudah pernah kedokter, dokter menyarankan sy utk hb setiap 2hr sekali di masa subur.. tetapi dgn kondisi seperti ini kami tidak bisa melakukannya.. apakah ada cr lain agar kami bs segera mendapatkan momongan?

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas ekonsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com

Untuk mendapatkan keturunan, Anda sebaiknya melakukan hubungan seksual pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat mendapatkan keturunan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur). Ovulasi adalah suatu peristiwa dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Pada wanita dengan siklus menstruasi yang teratur (28 hari), waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya. Setelah dikeluarkan, sel telur dapat bertahan hidup selama 24 jam, sementara sperma yang telah dikeluarkan dapat bertahan hidup 48-72 jam, karena itu dianjurkan Anda melakukan hubungan seksual 2 hari sebelum hingga 2 hari sesudah waktu perkiraan ovulasi. 

Karena itu untuk memperbesar kemungkinan terjadi pembuahan, kami sarankan untuk berhubungan intim teratur, 3-4x/minggu, terutama pada saat terjadinya ovulasi.

Pada sebagian besar pasangan, kehamilan dapat terjadi dalam 1 tahun pertama setelah menikah, jika Anda belum hamil dan sudah melewati 1 tahun pernikahan di usia pernikahan tidak perlu khawatir, di usia Anda yang memasuki 4 bulan masih banyak kemungkinan Anda untuk dapat hamil.  

Yang perlu Anda perhatikan untuk mempersiapkan kehamilan adalah: 

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik dan cukup beristirahat apabila Ibu ingin hamil.
  • Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami).
  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas, Menurut The Center for Disease Control(CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.
  • Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas).

Sebaiknya Anda melakukan konsultasi lebih lanjut secara langsung dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar mendapatkan pemeriksaan fisik secara menyeluruh mengenai organ kewanitaan Anda, dan kami tidak menyarankan Anda untuk konsumsi obat tanpa pengawasan dari dokter.

Semoga Anda dan suami dapat segera dianugerahi buah hati.

Berikut adalah beberapa artikel yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

Merencanakan Kehamilan

6 Tips untuk Mempercepat Kehamilan

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. 

Salam sehat,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar