Sukses

BAB Anak Berlendir
23 Oct 2015, 13:06 WIB
Wanita, 25 tahun.

Ass.dok maaf anak saya kemarin BAb dan berlendir ada beberapa kali dilendirnya seperti ada drah..sudah 4hari bab nya sudah biasa tidak mencret lagi tp kalo diliati mash ada sedikit lendir dan seperti darah,,apakah masih disentri? pdhal minum obat. Ada yg menyarankan pake lacto b,,bolehkah? Terimasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Buang Air Besar (BAB) yang berlendir dapat disebabkan oleh berbagai penyebab diantaranya adalah peradangan usus atau infeksi bakteri. Karena itu, untuk penanganannya tergantung penyebabnya, misal penyebabnya adalah bakteri maka perlu diberikan obat antibiotik.

Untuk dapat menemukan penyebabnya, diperlukan penelusuran lebih lanjut, diantaranya dengan pemeriksaan analisis tinja di laboratorium. Oleh karena itu kami menganjurkan anak Anda untuk melakukan pemeriksaan analisis tinja di laboratorium, hasil tersebut dapat menunjukkan apakah memang masih terdapat infeksi.

Probiotik boleh saja diberikan untuk anak yang mengalami diare untuk pengobatan tambahan. Namun tidak mengobati penyebab utamanya yang merupakan infeksi bakteri.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar