Sukses

Sperma Yang Lengket

15 Oct 2015, 15:29 WIB
Wanita, 0 tahun.

dok mngapa sperma tiba" sngat lengket, tidak berbau, dan bertekstur bulir kasar pada cairan nya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda."Lengket" yang Anda maksud apakah sperma Anda kental?  Istilah sperma "kental" dan "encer" sebenarnya tidak dikenal dalam dunia kedokteran. Pengertian sperma normal yang baru diejakulasikan mempunyai kekentalan, yang kemudian mencair.  Nah, untuk mengetahui apakah sperma pria itu normal atau tidak, sperma itu sehat dan subur atau tidak maka harus melalui proses pemeriksaan laboratorium. Tanpa pemeriksaan laboratorium, tidak dapat ditentukan keadaan kesuburan pria.                               

Sperma kental atau encer tidak merupakan suatu tanda suatu penyakit. Sperma yang mengandung darah yang merupakan tanda suatu penyakit. Adanya darah pada cairan ejakulasi dinamakan Hematospermia.

Hematospermia biasanya terjadi karena vena penis yang terluka oleh gerakan keras, mengenakan celana terlalu ketat atau cedera. Kebiasaan seks tertentu yang terlalu bersemangat atau terlalu sering juga dapat menimbulkan perdarahan. Penyebab umum lainnya adalah:

  1. Infeksi di kelenjar prostat (prostatitis)
  2. Di vesikula seminalis/saluran ejakulasi, atau di uretra (uretritis).
  3. Penyebab infeksi dari hematospermia termasuk infeksi menular seksual (HIV, virus herpes simpleks, chlamydia, dll), tuberkulosis (TBC) dan sitomegalovirus.

Saran Kami konsultasikan secara langsung ke dokter spesialis Andrologi untuk memeriksakan lebih lanjut agar keluhan Anda teratasi dan dapat diterapi jika memang memerlukan terapi lebih lanjut.   

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar