Sukses

Bentol-bentol Di Batang Penis

22 Oct 2015, 14:55 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok, sy mau bertanya. Sy kadang sering mengalami rasa sakit di bagian telapak jari2 tangan sy (area sidik jari bagian atas dekat dgn kuku) sakitnya kalau sy gesekkan daerah trsbt dengan kuku tangan sy yg lain dan beberapa ada tonjolan seperti bentol yg kecil dan sedikit keras dan kulit2 sekitarnya mengelupas. Pertanyaan ke dua, di organ vital sy ada bentol merah yg tdnya kecil terus jd besar spt bentol tepat di batangnya. Itu apa ya dok? Utk diketahui sy menderita gonorrhea sjk 4 thn yg lalu (namun sdh tdk ada nanah) dan jg menderita epididimitis. Mohon penjelasan dan solusi nya dok. Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Sebenarnya sangat sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda dengan informasi yang sangat minim. Ada beberapa pertanyanan yang kami butuhkan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Apakah bentol tersebut disertai gatal? Sejak kapan bentol tersebut timbul?
Bentol pada batang penis mungkin disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri yang menyebabkan itu adalah Bakteri Treponema pallidum merupakan bakteri yang berbahaya bakteri inilah yang menjadi penyebab menderita penyakit yang dinamakan sipilis atau raja singa. Penyakit Sipilis merupakan penyakit yang mudah sekali menular, terutama melalui hubungan seksual yang tidak sehat, semisal seks anal dan Oral Seks. 
Penularan dari sipilis atau raja singa sendiri biasanya terjadi akibat berganti-ganti pasangan ketika melakukan hubungan seksual, terutama dengan orang-orang yang tidak mereka kenal. Penularan sipilis dapat terjadi melalui alat kelamin dan mulut. Oleh sebab itu, untuk mencegah tertularnya penyakit ini anda sebaiknya tidak berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan seksual. Setia pada pasangan, menjaga kebersihan daerah kelamin dan memakai kondom saat melakukan hubungan seks akan membantu anda mengurangi resiko terkena penyakit ini.
Untuk memastikan diagnosa diperlukan pemeriksaan secara langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar