Sukses

Perdarahan Pasca Kuretase

13 Oct 2015, 14:13 WIB
Wanita, 23 tahun.

selamat pagi dok, saya ingin bertanya. tanggal 7 september lalu saya melakukan kuretase akibat abortus incomplate di usia kehamilan saya 17w, ini kemahamilan pertama saya dok. rahim saya dinyatakan sudah bersih. tetapi sampai sekarang darah masih saja keluar sedikit kadang berhenti lalu keluar lagi seperti mens tapi tidak disertai dengan rasa nyeri, apakah ini wajar dok? berapa lama biasanya darah keluar setelah kuretase? apa yang harus sya lakukan dok? kpan siklus menstruasi bisa kembli normal? mohon jawabannya dok, terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Perdarahan pasca abotus biasanya terjadi selama 2-3 minggu setelah aborsi. Pada beberapa perempuan, perdarahan bisa berlangsung lebih lama. Sebagian perempuan mengalami peradarahan seperti menstruasi secara terus-menerus selama periode ini. Sebagian lagi mengalami perdarahan beberapa hari, berhenti lalu muncul kembali.

Yang perlu anda ketahui adalah membedakan mana perdarahan normal dan mana perdarahan hebat. Jika perdarahan yang keluar sangat banyak sehingga anda harus mengganti pembalut 2-3 kali dalam satu jam, selama dua jam berturut-turut, itu adalah tanda-tanda peradarahan hebat. Karena kehilangan banyak darah, biasanya perempuan merasa pusing dan lemah. Dalam situasi seperti ini ada harus segera ke dokter dan mendapatkan perawatan pasca aborsi.

Umumnya seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil (tidak ada hubungan tindakan kuretase dengan kesuburan).

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar