Sukses

Hamil Bayi Kembar
20 Oct 2015, 10:49 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya mau tanya UK saya 26w Waktu UK 19w saya USG kata dokternya bayi aktif di foto hanya terlihat 1 kpla n d jelaskan kepala kaki n tangan tp jenis klmin tdk terlihat. Baru kmrin saya USg lgi UK 26w d bidan Kok bidan bil ada 2 kpla n dua detak jantung ,tp 1 kpla agk besar n satu msih kecil Apa mungkin d UK 26w bisa terlihat 2 janin Pdhl awal hamil gk ada 2

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com, 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Bila memang terjadi kehamilan kembar, maka seharusnya dapat terlihat dari awal kehamilan. Namun terdapat pengecualian, bila memang kembarannya tidak berkembang sempurna maka mungkin saja berukuran lebih kecil dari bayi satunya, sehingga tidak mudah terlihat. 

Apakah Anda hamil lewat proses normal, ataukah melalui intervensi seperti bayi tabung? Karena kehamilan kembar dengan metode bayi tabung lebih besar kemungkinannya dibandingkan secara alami (dengan riwayat keturunan). Kemungkinan terbesar untuk mendapatkan bayi kembar adalah menggunakan metode In Vitro Fertilization  atau bayi tabung. Kami sarankan agar Anda kembali mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk memastikan apakah benar terdapat dua bayi atau tidak.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar