Sukses

Dengkul Linu Setelah Melahirkan
20 Oct 2015, 08:21 WIB
Wanita, 28 tahun.

pasca ceasar 5 bulan yang lalu,dengkul saya suka linu dan nyut2an ketika sehabis duduk atau sholat,apakah ini ada hubungannya sehabis ceasar.adakah pengobatannya?trims

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Gejala dengkul yang teras linu ketika habis duduk ke posisi berdiri umumnya disebabkan oleh osteoartritis (pengapuran), namun hal tersebut umumnya terjadi pada wanita yang berusia 40 tahun ke atas yang sebentar lagi akan memasuki masa menopause.

Namun hal tersebut dapat pula disebabkan oleh osteoporosis atau penyakit sendi lainnya. Apakah Anda minum susu dan mengonsumsi tablet kalsium dengan rutin selama hamil? Karena selama dalam kandungan, janin akan mengambil kalsium dari tubuh ibu untuk pembentukan tulang dan giginya. Jika ibu tidak memiliki kalsium yang cukup untuk dirinya dan bayinya, ia bisa mengalami kekurangan kalsium dan pengeroposan tulang setelah melahirkan.

Namun hal ini harus dibuktikan dulu dengan pemeriksaan, seperti pemeriksaan massa tulang, kalsium, dan vitamin D. Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter agar dapat ditegakkan diagnosis pasti dari keluhan Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar