Sukses

Penggunaan Obat Dalam Kehamilan

20 Oct 2015, 14:34 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selmt pg... Sya ingin bertnya, sya bru mengetahui jika hamil. Haid terkhr bulan 8 akhr. Beberapa hari yg lalu sya mengkonsumsi amoxilin, neuralgin, dan dexa kurg lebh dua kali. Yg ingin sya tnya kan apakh ad dmpak serius untuk calon janin sya krna mengkonsumsi obat tersebut. Trmksh seblmx

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com, 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Benar sekali langkah Anda untuk berhati-hati memilih obat yang akan Anda konsumsi selama kehamilan, sebab bila salah obat maka mungkin saja berpengaruh buruk untuk kehamilan Anda. Yang terpenting, Anda memperoleh obat tersebut dari dokter agar terjamin keamanannya untuk kehamilan dan janin serta Anda memperoleh dosis yang tepat. 

Adapun untuk obat amoksisilin, boleh diberikan pada ibu hami karena secara umum cukup aman. Sedangkan obat dexametason masih boleh diberikan bila memang manfaatnya sangat besar dan diharapkan, sedangkan bila tidak terlalu butuh sebaiknya tidak dikonsumsi. Adapun untuk obat terakhir, sayang sekali Anda tidak merinci komposisi obat tersebut sebab isinya dapat bermacam-macam. Bila yang isinya parasetamol, maka parasetamol cukup aman untuk ibu hamil.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar