Sukses

Lutut Berbunyi

03 Nov 2015, 18:00 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok, kenapa kalau saya sholat bangun dari sujud lutut saya suka bunyi "kletek" umur saya 27. apakah saya harus minum susu ber kalsium contohnya Anline?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Struktur dari lutut terdiri dari tulang, tulang rawang, tendon, ligamen dan bursa. Kelainan atau gangguan pada struktur tersebut dapat menimbulkan nyeri. 

Sendi merupakan engsel atau pertemuan antara dua buah tulang yang direkatkan oleh jaringan jaringan dan cairan synovial yang berfungsi untuk menopang pergerakan Anda. Terjadinya bunyi pada saat bergerak adalah merupakan hentakan dari tulang yang menyangga karena tidak bergerak sesuai porosnya. 

Kondisi ini umumnya terjadi pada pengapuran sendi (osteoartrits), bisanya terjadi pada usia lanjut. Sedangkan usia Anda masih muda, untuk itu perlu dicari faktor resikonya. Apakah ada riwayat trauma sbelumnya? bagaimana degan berat badan Anda, apakah anda pernah mengalami obsesitas sebelumnya?

Segeralah berkonsultasi dengan dokter bilamana Anda merasa nyeri atau pun ditemukan pembengkakan dari lutut Anda karena dikhawatirkan akan kondisi yang lebih serius dapat mengancam Anda.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar