Sukses

Nyeri Paska Fraktur

15 Oct 2015, 08:54 WIB
Wanita, 26 tahun.

saya pernah mengalami patah tukang dan sudah di operasi sudah sekitar 4 tahun pasca operasi...tpi kenapa ya dok saya masih sering merasa sakit apalagi klw terlalu banyak jalan kaki, olahraga senam, pakai hells dan juga klw angkat barang berat pasti terasa banget efeknya dok..trus sering pegal gtu dok..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Sulit untuk mengambil kesimpulan tanpa pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan (foto rontgen). Patah tulang di dunia medis disebut sebagai fraktur dan jenisnya ada berbagai macam.  Sebelumnya di tulang apa Anda mengalami fraktur? Apakah ada cedera otot atau syaraf?

Keluhan nyeri dapat disebabkan karena gangguan pada otot atau jaringan penyokong sekitar tulang atau syaraf. Hal ini perlu dikonfirmasi lebih lanjut dengan pemeriksaan fisik dan mungkin pemeriksaan penunjang. Apabila disertai rasa pegal dapat juga disebabkan oleh otot. Untuk sementara, apabila muncul nyeri coba istirahat sebentar baru melanjutkan olahraga atau jalan, hindari juga sepatu hak yang terlalu tinggi, dan apabila sangat nyeri Anda dapat mengkonsumsi obat nyeri seperti paracetamol. 

Untuk itu kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter specialis orthopedi untuk pemeriksaan yang lebih pasti sehingga dapat diperoleh kesimpulan yang tepat dan juga penanganan yang  segera.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar