Sukses

Minus Berapakah Saya?

11 Oct 2015, 22:30 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok mw tanya kalau visus mata kiri 6/12 dan mata kanan 6/9 berarti sdh minus brp??

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Pemeriksaan visus/ tajam penglihatan diukur menggunakan optotip snellen. Seseorang yang masih memiliki visus yang normal bisa melihat pada jarak 6 meter tanpa alat bantuan. Berarti kondisi visus pasien tersebut adalah 6/6 (orang normal bisa melihat optotip snellen pada jarak 6 meter, pasien juga bisa melihat optotip snellen pada jarak 6 meter. Satuan lain yang digunakan adalah dalam kaki pada kasus ini 20/20 kaki berati normal Seseorang dikatakan mengalami penurunan tajam penglihatan jika pada pemeriksaan visus tidak didapatkan visus 6/6 atau 20/20.

Untuk menilai besar miopia , dimulai dari lensa negatif (-) 0,25D, ditambahkan berturut-turut sampai lensa negatif terlemah Anda dapat membaca dereta huruf 6/6. 

Visus mata kiri Anda berupa 6/12 berarti pada orang normal orang dapat melihat sesuatu di jarak 12 meter sedangkan Anda hanya dapat melihat di jarak 6 meter. Untuk mengetahui Anda sudah minus berapa, harus dilakuakn pemeriksaan lanjutan dengan lensa. Jadi untuk mengetahui berapa minus Anda kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan ke dokter specialis mata. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar