Sukses

Patah Tulang Selangka

07 Oct 2015, 07:42 WIB
Pria, 28 tahun.

Hi, Dok Saya sudah 2 minggu lebih mengalami patah tulang selangka kanan akibat kecelakaan, tetapi untuk pengobatan nya saya mengambil jalur alternatif non medis dan belum pernah sama sekali ke RS untuk melakukan pengobatan medis. Apakah itu nantinya bermasalah? Untuk pengobatan alternatif nya menggunakan obat racikaan seperti jamu dan sebagai pengganti sling bahu saya di ikat dengan kain, apakah itu juga tidak masalah? Terima kasih,dokter :)

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Untuk penanganan patah tulang, penanganannya berbeda-beda, tergantung dari derajat keparahan, posisi patahan tulang, dll. Apakah Anda sudah melakukan rontgen tulang selangka sebelumnya? Bagaimana posisi dan keadaan patahan tulang?

Jika terjadi perubahan bentuk, patah tulang total, dan deformitas pada tulang tersebut, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter ortopedi untuk melakukan tindakan lebih lanjut untuk mengembalikan bentuk dan posisi tulang tersebut ke semula.

Karena jika tidak mendapatkan pengobatan medis yang tepat, akan terjadi deformitas pada tulang tersebut, yang akan membuat bentuknya menjadi tidak normal, dan dikhawatirkan dapat mengganggu fungsinya.

Kami tidak menyarankan pengobatan herbal dalam kasus ini karena belum terbukti efikasinya. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda segera berkonsultasi kepada dokter spesialis ortopedi.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar