Sukses

Penyebab Pusing

07 Oct 2015, 09:44 WIB
Pria, 20 tahun.

Halo dok saya ingin bertanya, tapi sebelum ke pertanyaan saya.Saya mau sedikit cerita tentang saya, saya seorang pekerja kantoran pekerjaan saya tidak begitu berat karna keseharian saya di depan komputer. Bekerja selama 8 jam,5 hari dalam seminggu, tapi perjalan dari rumah ke kantor butuh waktu cukup lama sekitar 1jam 15 mnit dengan sepeda motor jarak sekitar 38km antara rumah dan kantor.Pada hari libur saya biasa menghabiskan waktu jogging/bermain voli pada sore hari. Keluhan saya, saya sering merasa lelah dan sering sakit kepala, kadang persendian bagian lutut sering terasa sakit/linu/tegang apalagi setelah minum kopi.Dan tulang punggung sayapun sering terasa sakit/linu, saya juga sering flu dan demam mendadak, juga tidak tahan udara dingin(ruangan ber AC).Satu lagi dok, saya heran kenapa ketika saya tidur siang hari, pada saat bangun tubuh saya terasa lemas dan berasa darah dalam tubuh saya tidak mengalir dengan baik kadang terasa sakit di bagian tubuh, kadang juga badan saya mengigil setelah bangun dari tidur siang.saya juga pernah coba 4 kali untuk cek gula dalam darah saya mnggunakan alat milik saudara saya, hasilnya 91,115,36,125 Pertanyaannya 1.Apakah yang saya alami karna aktivitas saya,apa karna saya melakukan perjalanan jauh setiap hari? 2.Apakah gejala yang saya alami termasuk dari gejala leukimia, karna itu yang saya khawatirkan? 3.Apakah gejala saya termasuk dari gejala diabetes? karna dalam keluarga ada yang terkena diabetes Saya mohon agar dokter sudi untuk menjawab pertanyaan dan cerita saya yang panjang ini. sebelumnya terimakasih banyak dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pusing yang Anda rasakan mungkin disebabkan karena kelelahan karena kegiatan Anda sehari2. Cobalah dengan mengimbangi olah raga yang teratur dengan makan makanan yang bergizi. Serta istirahat yang cukup. Karena hal tersebut sangat penting untuk kelancaran sirkulasi darah dan oksigen ke otak. Jika oksigen mengalir ke otak dengan baik maka kemungkinan keluhan Anda bisa teratasi. Jika keluhan terus berlanjut bisa Anda coba dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti parasetamol.

Ciri-ciri leukemia:

  • Ciri-ciri penyakit leukimia pada stadium awal yang mudah dikenali adalah saat penderita terluka dan lukanya berdarah. Jika yang terluka adalah orang normal, darah yang keluar dari tubuh akan segera menggumpal dan aliran darah yang keluar pun akan segera berhenti. Akan tetapi jika yang terluka dan berdarah adalah penderita leukimia atau kanker darah, aliran darah akan sangat sulit dihentikan.  
  •  Penderita leukimia saat masih dalam stadium awal biasanya akan sering mengalami mimisan atau pendarahan dari hidung. Penyebab mimisannya pun berbeda dengan yang dialami oleh orang normal yang tidak sakit leukimia. Pada umumnya mimisan bisa diakibatkan karena suhu badan yang sangat tinggi. Waktu terjadinya pun biasanya hanya singkat dan darahnya akan segera berhenti keluar. Akan tetapi pada penderita leukimia, mimisan akan sering terjadi dan tidak cepat berhenti, selain itu peristiwa mimisan ini akan disertai dengan rasa pusing yang sangat luar biasa.
  • Gejala penyakit leukimia selanjutnya adalah penderita sering mengalami perdarahan hebat dari gigi dan gusinya. Mungkin pada umumnya ketika seseorang mengalami perdarahan pada bagian tersebut diakibatkan karena kekurangan vitamin C atau karena terkena benda asing dari luar. Darah yang keluar pun mudah dihentikan dan lukanya cepat sembuh. Akan tetapi jika seseorang menderita leukimia, perdarahan yang terjadi cukup sering terulang dan perdarahannya sulit untuk dihentikan karena darah juga sulit membeku.
  • penderita leukimia biasanya sering merasakan nyeri pada persendiannya atau di bagian tulang belakang. Bahkan rasa nyeri yang luar biasa ini bisa membuat penderita mengalami demam tinggi karena tulang belakangnya ternyata sedang diserang oleh sel-sel kanker. Selain nyeri di bagian sendi dan tulang belakang, penderita leukimia juga sering merasakan nyeri di bagian perut. Ciri-ciri penyakit leukimia ini diakibatkan karena sel darah putih yang berlebihan berkumpul di area ginjal, hati dan empedu. Dan yang terjadi adalah organ-organ tubuh tersebut membengkak dan disertai rasa nyeri serta nafsu makan yang makin hari makin berkurang.

?Tapi jangan terlalu cepat memutuskan bahwa Anda terkena leukemia dengan hanya gejala2 tersebut. Anda msh perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan seperti 

Tanda-tanda klasik dari diabetes yang tidak diobati adalah hilangnya berat badan, polyuria (sering berkemih), polydipsia(sering haus), dan polyphagia (sering lapar). Sekali lagi Kami mengingatkan untuk tidak dengan mudah mendiagnosa. Karena Diabetes harus dengan pemeriksaan lebih lanjut seperti gula darah puasa dan gula darah sewaktu serta HbA1c untuk diagnosis pasti.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar