Sukses

Bintik-Bintik Putih Pada Kepala Penis

07 Oct 2015, 11:13 WIB
Pria, 24 tahun.

Dokter di bagian bawah kepala penis saya terdapat dua buah bintik putih kecil tidak sakit,tidak gatal atau nyeri.apakah itu kutil? Saya belum pernah berhubungan seks tpi pernah melakukan oral seks Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Bintik-bintik putih pada kepala penis dapat disebabkan oleh beberapa hal. Apabila anda memiliki faktor risiko berganti-ganti pasangan seksual, maka juga dapat dipertimbangkan beberapa Penyakit Menular Seksual (PMS) sebagai penyebabnya. Sayang anda tidak mendeskripsikan secara jelas bagaimana bentuk bintik-bintik putih itu, adakah cairan di dalamnya, apakah atasnya berkubah, apakah menimbulkan luka di penis, dan adakah keluhan lainnya seperti nyeri ketika berkemih atau kencing bernanah.

Herpes Simpleks Virus (HSV) yang umumnya menyerang kelamin adalah HSV II dan berbentuk vesikel (bintil berair) yang tumbuh berkelompok di atas kulit yang sembab dan kemerahan. Kemungkinan lainnya adalah penyakit moluskum kontangiosum yaitu penyakit yang disebabkan oleh virus poks dengan penampakan seperti papul milier (seperti keringat buntet) yang berbentuk kubah dan di tengahnya terdapat lekukan. Jika dipijat, akan keluar massa berwarna putih seperti nasi. Infeksi jamur sangat jarang didapatkan hanya di kepala penis, kecuali anda mengalami kondisi sakit yang menyebabkan kekebalan tubuh menurun atau ada infeksi jamur di daerah selangkangan.

Melihat keluhan yang anda gambarkan, mungkin penyebab yang paling mungkin adalah moluskum kontangiosum. Penyebab lain yang bisa dipikirkan adalah sumbatan dari kelenjar minyak di sekitar penis sehingga mengakibatkan pembentukan bintik-bintik tersebut. Apabila gejala ini semakin mengganggu, saya sarankan agar anda berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar dilihat secara langsung. Diagnosis penyakit kulit dan kelamin lebih mudah ditegakkan bila dilihat secara langsung. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                  

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar