Sukses

Obat Batuk Dan Flu

07 Oct 2015, 14:19 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dokter anak saya berusia 21 Bulan udah 2 hari batuk,batuk kering dan flu dan yg kedua berusia 8 bulan batuk berdahak dan flu..udh dikasih obat tp blm hilng juga batuk ny,,apa obat ny yg bagus ya dok,,terimakasih atas jawaban nya dokter..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Mengatasi batuk pada bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Meskipun kelihatannya sepele, perlu diingat bahwa daya tahan tubuh bayi masih sangat lemah. Cara pengobatan sakit pada bayi tidak boleh disamakan dengan orang dewasa, tidak dianjurkan untuk coba-coba menggunakan obat orang dewasa pada bayi meskipun dalam dosis kecil. Banyak sekali jenis obat batuk yang tersedia dan memang diformulasikan untuk bayi dan anak-anak. Namun perlu Anda perhatikan juga bahwa mengatasi batuk pada bayi 1 bulan jelas berbeda dengan cara mengatasi batuk pada anak balita yang usianya sudah lebih dari satu tahun. Oleh karena itu tidak disarankan untuk memberikan bayi ataupun anak balita Anda sembarang obat batuk, selalu baca petunjuk penggunaan terlebih dahulu, dan akan lebih baik jika dikonsultasikan pada dokter.

Daya tahan tubuh yang masih lemah menyebabkan bayi bisa dengan mudah terserang sakit, oleh karena itu kesehatannya harus benar-benar dijaga dan diperhatikan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Meskipun batuk dianggap sebagai sakit ringan, sering juga dikaitkan dengan pertanda atau gejala adanya penyakit lain di dalam tubuh, termasuk juga penyakit berat.

 Obat batuk untuk anak biasanya diberikan ekspektoran untuk batuk yang berdahak dan antitusive untuk batuk kering. Tapi untuk jenisnya sebaiknya konsultasikan langsung ke dokter spesialis anak agar mendapatkan terapi yang sesuai dengan keadaan anak Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

    0 Komentar

    Belum ada komentar