Sukses

Benjolan di Lengan, apakah melanoma?

05 Nov 2015, 12:09 WIB
Pria, 26 tahun.

Siang dok:) Sy mau menanyakan tentang benjolan di lengan sy, warna cokelat dan ada benjolan ditengah. Apakah berbahaya? Sy sertakan foto dibawah, tlg diklik utk dilihat dok:) -------------------------------------------------------------------------- http://s13.postimg.org/stnpwcd0n/IMG20151005101719.jpg http://s28.postimg.org/kv9wxutq5/IMG20151005101745.jpg dan apakah ini jenis melanoma? Salam sehat

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.Benjolan yang Anda alami apakah kemerahan dan disertai nyeri? Mohon maaf gambar yang Anda lampirkan tidak begitu jelas. Apabila kemerahan dan disertai nyeri maka kemungkinan yang Anda alami adalah infeksi pada kulit. Infeksi kulit yang sering terjadi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Obat untuk mengobatinya sesuai dengan penyebabnya, adalah antibiotik, bisa berupa topikal (dioleskan) ataupun oral (tergantung jenis furunkel). Mengenai pertanyaan yang Anda tanyakan berkaitan dengan melanoma, melanoma adalah tumor ganas kulit yang berasal dari sel melanosit atau sel nevus dan sangat mudah menyebar. Melanoma banyak dijumpai pada orang kulit putih dan banyak mengenai pada mereka yang banyak terpapar sinar matahari. Resiko melanoma akan meningkat pada orang yang sering terpajan sinar matahari, Untuk mengetahui kelainan Anda diperlukan pemeriksaan langsung dan pemeriksaan penunjang apabila diperlukan seperti pemeriksaan biopsi kulit. Kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan ditata laksana secara optimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar