Sukses

Tidur Tanpa Pakaian, Bermanfaat?

04 Oct 2015, 16:19 WIB
Pria, 15 tahun.

Dokter saya pernah mendengar kalau tidur tanpa memakai pakaian memiliki manfaat untuk kesehatan,apa benar begitu dan kalau memiliki manfaat untuk kesehata apasaja manbfaat itu

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa tidur tanpa pakaian memberikan manfaat eksehatan. Izinkan kami menjelaskan tentang serba-serbi tidur.

Pada dasarnya, setiap orang usia dewasa memerlukan waktu tidur sekitar 6-9 jam sehari. Bila kurang dari jam tidur normal, seringkali tubuh merasakan berbagai efek buruk. (Efek Buruk Kurang Tidur). 

Memang ada orang-orang yang hanya butuh waktu tidur sebentar atau ada juga yang butuh waktu tidur yang lama. Berdasarkan penelitian-penelitian terbaru, selain dipengaruhi usia, kebutuhan tidur setiap orang juga dipengaruhi oleh gen tertentu dalam tubuh, sehingga memang dapat berbeda-beda kebutuhannya. (Butuh Lebih Banyak Tidur, Salahkan Jam TubuhGen Pengaruhi Kebutuhan TidurDurasi Tidur Seseorang Berdasarkan Gen)

Jadi, kenalilah kebiasaan tubuh Anda, dan biasakan untuk hidup sehat. Tidak perlu memaksakan diri tidur terlalu larut jika memang tubuh Anda tidak dapat tidur larut. Tidurlah 6-9 jam sehari, jangan biasakan tidur terlalu larut karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan milikilah waktu tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas membantu sel-sel tubuh Anda mendapatkan waktu yang cukup untuk beregenerasi sehingga kesehatan Anda juga terpelihara. 

Berikut kami sertakan artikel untuk Anda memahami lebih jauh lagi tentang hal-hal terkait dengan TIDUR:

Hutang Tidur Tidak Bisa DigantikanTidur Pulas Itu Sehat dan Tidur Sehat, Tidur Berkualitas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar