Sukses

Batuk Sewaktu Hamil, Apakah Berbahaya?
06 Oct 2015, 13:49 WIB
Wanita, 21 tahun.

Mau tanya kalau lagi hamil batuk batuk berbaha a atau tidak. Dan jika mengalami stres berkepanjangan apakah bayinya akan beresiko fatal..

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com     

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Pada kehamilan muda (trimester pertama) batuk ringan bukanlah sebuah ancaman dalam kehamilan, namun pada kehamilan besar (trimester ketiga) batuk dapat memicu kontraksi dari perut dan mengganggu kehamilan Anda.

Batuk pada ibu hamil umumnya disebabkan karena daya tahan tubuh yang menurun, kurang asupan cairan, dan kurang istirahat sehingga tubuh lebih rentan untuk mendapatkan infeksi saluran napas.

Untuk mengatasi batuk Anda dapat minum madu ditambahkan peppermint yang diseduh dengan air hangat dan mentol. Sebetulnya berbahaya untuk tidaknya pada kandungan, perlu dilakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik lebih lanjut mengenai penyebab dari batuk Anda. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan guna penanganan lebih lanjut. 

Selain itu, sebaiknya Anda banyak minum dan makanlah buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Dan yang terpenting Anda harus istirahat cukup.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai obat-obatan yang dapat digunakan selama Anda hamil, anda dapat membaca artikel Kami yang berjudul Obat-Obatan di Dalam Kehamilan.

Mengenai pertanyaan Anda mengenai stres berkepanjangan, berikut kami sertakan artikel untuk menambah informasi Anda: 

Dampak Buruk Stres Pada Ibu Hamil

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Salam sehat, 

0 Komentar

Belum ada komentar