Sukses

Gigitan Open Bite
02 Oct 2015, 16:07 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dokter,mulut saya suka terbuka sendiri karena gigi atas agak maju tapi setelah saya search yang sesuai ternyata kayaknya anterior open bite soal nya sama persis.bagaimana mengobatinya?

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran terhadap kondisi gigi Anda. Maloklusi atau kelainan oklusi berupa open bite dapat disebabkan oleh karena pada masa kanak-kanak mempunyai kebiasaan menghisap jari yang memberikan penekanan ke arah luar bagi gigi depan atas dan tekanan ke arah dalam bagi gigi depan bawah. Akibatnya posisi gigi depan jauh lebih maju dari gigi bawah, dan ada kemungkinan terjadi gigitan terbuka (open bite).   Untuk penatalaksanaan kondisi ini diperlukan perawatan ortodonti atau kawat gigi.

Perawatan orthodontik tidak semata-mata hanya berurusan dengan merapikan susunan gigi yang tidak rata tapi juga mengembalikan fungsi pengunyahan yang normal. Dengan dilakukannya perawatan orthodontik, pasien diharapkan dapat memiliki susunan gigi yang harmonis sehingga memperbaiki fungsi pengunyahan, cacat muka/asimetri wajah dapat diperbaiki, dan hilangnya rasa sakit yang mungkin terjadi akibat gigitan yang tidak seimbang karena susunan gigi yang tidak rata. Untuk memastikan perawatan terbaik bagi kondisi yang Anda alami maka konsultasikanlah secara langsung dengan dokter gigi spesialis ortodonti. 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar