Sukses

Jeda Waktu Untuk Hamil Lagi Setelah Operasi Caesar
30 Sep 2015, 13:27 WIB
Pria, 24 tahun.

Malam Dokter Saya Mau Tanya Dok ? Berbahaya Atau Tidak ? Istri Saya 1Tahun Yang Lalu Baru Melahirkan Dengan Oprasi Sesar Dok ? Nah Sekarang Istri Saya Hamil Lagi Dok ? Berbahaya Atau Tidak Dok ? Kalau Berbahaya Solusi Dan Tindakan Yang Harus Saya Ambil Apa Dok ? Terimakasih .

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Jeda atau rentan waktu bagi ibu yang sudah pernah menempuh operasi caesar harus benar-benar diperhatikan. Para ahli menyarankan seorang ibu yang pada kehamilan sebelumnya telah melakukan operasi caesar dan menginginkan untuk dapat kembali hamil harus menunggu kira-kira selama kurang lebih 18 hingga 24 bulan dari masa persalinannya.

Dalam kurun waktu ini diharapkan luka bekas operasi pada ibu telah sembuh benar, serta keadaan fisik ibu yang telah pulih sepenuhnya begitu pula dengan kondisi fisiologisnya.

Adapun dampak yang akan mungkin dihadapi oleh ibu yang hamil lagi dari kurun waktu kurang dari 6 bulan setelah menempuh operasi caesar, diantaranya seperti dikemukakan para ahli yakni kemungkinan kelahiran prematur, komplikasi hingga kelahiran bayi dengan bobot yang lebih rendah.

Namun meski demikian, ada saja ibu yang hamil lebih cepat dari jarak waktu yang ditetapkan namun tetap dalam kondisi baik-baik saja dan tanpa masalah. Selain itu usia juga mempengaruhi lamanya jarak antar-kehamilan, semakin tua usia perempuan maka kehamilannya akan semakin beresiko, juga semakin sulit terjadinya pembuahan. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,                   

    0 Komentar

    Belum ada komentar